9 Matahari

Adenita

You are here: Home - Uncategorized - 9 Matahari


9 Matahari

Matahari None

  • Title: 9 Matahari
  • Author: Adenita
  • ISBN: 9789790255739
  • Page: 414
  • Format: Paperback
  • None

    • Best Download [Adenita] ✓ 9 Matahari || [Paranormal Book] PDF Ò
      414 Adenita
    • thumbnail Title: Best Download [Adenita] ✓ 9 Matahari || [Paranormal Book] PDF Ò
      Posted by:Adenita
      Published :2019-01-03T12:13:09+00:00

    One thought on “9 Matahari

    1. Jimmy Navy on said:

      Buku untuk materi siaran tanggal 23 Maret 2009.23+3+2009=20352+0+3+5=1010 Matahari???? Nggak, saya lebih suka angka 9 daripada angka 10, jadi 9 Matahari saja ya*mulai maksa bin nggak nyambung mode on*========================================Matari Anas punya cita-cita ingin meraih gelar sarjana. Apa daya, kendala ekonomi menjadi persoalan utama. Maklum, biaya pendidikan di Indonesia sangatlah mahal. Tapi tekadnya sudah kuat (dalam bahasa saya sih nekat) untuk kuliah di Bandung, Ilmu Komunikasi ja [...]

    2. Epphy Arista on said:

      Saya terpaku, sejenak setelah saya menamatkan 9 Matahari. Pipiku mulai basah oleh butiran-butiran bening. Memori saya terlempar pada kejadian 5 tahun yang lalu.Ya Allahi rangkaian kisah yang pernah saya lalui dulu9 MatahariSebuah novel karya Adenita yang bercerita tentang perjuangan seorang gadis bernama Matari untuk bisa terus melanjutkan kuliah di tengah kesulitan ekonomi. Semangatnya yang berdarah-darah untuk bisa menuntut ilmu di bangku kuliah membuatnya harus pontang-panting mencari nafkah [...]

    3. Zahara auliya on said:

      Pertama kali melihat novel ini saya jatuh cinta dengan covernya. merah menyala dengan tulisan 9 matahari. Penasaran dengan cerita yang akan disajikan oleh Adenita. Novel ini bercerita tentang perjuangan seprang mahasiswi untuk kuliah di tengah himpitan ekonomi. Ya, semacam jamur yang tumbuh di musimnya, buku ini muncul saat buku-buku tema pendidikan menjamur setelah Laskar Pelangi laris manis di lapangan.9 Matahari menyuguhkan kisah yang akrab di telinga kita. Kisah perjuangan gadis yang jatuh b [...]

    4. Indarpati Indarpati on said:

      Buku, seperti halnya manusia, hal pertama yang biasanya berhasil merayu hati untuk lebih mengenal adalah penampilannya. Selain judul dan pengarang, juga resensi dari pembaca sebelumnya, yang biasanya menerbitkan seleraku untuk membawanya pulang dari rak di toko buku adalah kaver dan endorsement. Nah, dua hal inilah yang menjadi motivasiku mengajak 9 Matahari ke rumah. Kavernya cantik, sederhana, dan elegan. Membaca halaman belakang, bertambah takjublah aku dengan paragraph-paragraf endorsement d [...]

    5. Fauza on said:

      Oke, 2.5 bintang! Ada tiga hal yang membuat saya tertarik untuk membeli dan kemudian membaca buku ini. Pertama, cap best seller di cover depan buku beserta embel-embel nominasi finalis muda terbaik pada salah satu lomba bergengsi di tanah air, dan yang terakhir komentar-komentar dari orang-orang terkenal di cover belakang buku ini. Saya baca sekilas sinopsisnya pun cukup menarik, ekspektasi saya tinggi, saya berharap saya bisa mendapatkan novel motivasi semacam laskar pelangi atau negeri 5 menar [...]

    6. Harun Harahap on said:

      beli buku ni alasannya sama kayak beli buku 5 cmrut gw covernya bagus banged.derhana memangtapi menurut gw ya bagus9 matahari ni menceritakan tentang perjuangan Matari untuk mengeyam pendidikan di tingkat perguruan tinggiuntuk membiayai kuliahnya dia juga bekerjayah ini sepertinya salah satu pesan moral yg ingin diangkat oleh Mba AdenitaPendidikan itu penting.perti kata orang bijakGantungkan cita2mu setinggi langit dan tuntutlah ilmu sampai ke China*eh tu sapa sih yg bilang??*tapi yang saya agak [...]

    7. Nona on said:

      Baru baca buku ini karena pinjem dari temen. Dan . . .Membaca buku ini sungguh melelahkan sehingga saya melewati beberapa bagian dari buku ini. Ceritanya datar and a bit common. Memang sedikit memberi motivasi buat mahasiswa yang kuliahnya leha-leha. tapi menurut saya banyak orang ko yang mengalami apa yang dialami Matari. Hanya saja menurut saya matari terlalu mempertahankan idealisme dia. Menurut saya penulis di buku ini seperti menceritakan kehidupan dia, dijalan yang dia mauntoh: saat dia me [...]

    8. Agoes on said:

      Novel ini menceritakan perjuangan seorang Matari Anas (alter ego Adenita?) yang berusaha menjadi seorang sarjana dengan cara apa pun, termasuk berhutang.Saya tertarik membaca buku ini karena covernya yang bagus dan endorsement yang luar biasa di bagian belakang bukunya. Ada nama menteri segala! (Bpk. Hatta Rajasa) Tapi kok gak ada ringkasan ceritanya ya? Kesannya jadi cuma mengandalkan iklan aja.Bagian awal buku ini menceritakan perjuangan Matari masuk ke universitas dan masalah-masalah yang dih [...]

    9. Suzan Oktaria on said:

      “ Impianku… oh aku sudah memberikannya nyawa. Aku menghidupkannya dalam hari-hariku. Ketika membuka mataku saat mengawali hari, aku menyapanya. Seperti aku menyapa matahari. Ketika beraktivitas, aku biarkan dia menyelusup ke dalam hatiku, mengintip perasaanku, dan membiarkannya berteriak bahwa ia menungguku. Aku meletakkannya dalam takhta tertinggi di pikiranku. Mengalirkan lewat darahku. Membiarkan semua partikel dalam tubuhku merasakan sensasinya. Aku biarkan tanganku meraba sebentar seper [...]

    10. Puji Astuti on said:

      I think everyone who read the list of important figures who recommend this book will eventually be convinced to buy this book. Some legit names could be found in the back cover of this book with their long words of recommendation. I fell for that.The story is about a girl who work really hard to continue her study despite her hard financial situation. The idea isn't bad, just a bit common, but i believe that even an inane idea have potential to be developed to a great story, it's just the matter [...]

    11. Anisah on said:

      novel motivasi yang cukup memotivasi, hehe. di mata saya lebih terlihat seperti pengalaman nyata sang penulis (apa emang iya?) karena terkadang ada bagian yang diceritakan sangat detail, padahal ga penting (menurut saya, :p)keseluruhan, bukunya bagus dan asyik dibaca apalagi novel ini sebagian besar berlatarbelakangkan kampus saya #ups saya jadi mengingat kembali semangat saya untuk berkuliah, diingatkan untuk bersyukur akan kemudahan pendidikan yang telah saya dapatkan selama ini. cocok buat an [...]

    12. Meisyarah on said:

      Saya mendapat banyak pencerahan dari buku ini. Sudut pandang Matari mengenai pendidikan dan bagaimana semangatnya untuk meraih impiannya memacu saya untuk terus belajar dan meningkatkan kreativitas, juga membuat saya bersyukur atas apa yang saya punya hari ini. Banyak quote yang bisa diambil dan pelajaran yang harus dicatat dari buku ini. Cara penulisannya yang seperti buku harian atau jurnal mungkin agak membosankan bagi sebagian orang. Tapi menurut saya, itu adalah cara penulis untuk lebih mud [...]

    13. Ambar on said:

      sesuatu bila kita niat dengan sungguh-sungguh, pasti akan mendapat jalan yang di atas. makannya jangan pernah berhenti bermimpi, berusaha dengan langkah yang diridhoi-Nya. mstsri memulai langkahnya dari impiannya. impiannya yang selalu dikejarnya. tak pernah ia mengejar, mengejar matahari. dan juga pembentukan karakter. pembacaan karakter dan juga penilaian karaktermbelajaran untuk mencapai suatu titik yang disebut kepercayaan diri dan juga kemampuannya untuk mengasah soft skills. that's great!l [...]

    14. Febrianti on said:

      Agak gimana sama buku ini. Dibeli karena mati gaya buku yang dicari ga ada semua dan Toga Mas lagi diskon (bayangkan, biasanya udah diskon sekarang di-diskon lagi!) maka "mewajibkan" diri untuk nyamber beberapa buku.Idenya memang lagi "in", semacem "5 cm" dan senyawa sama "laskar pelangi" cuma masih mentah banget cara bertuturnya, dan ternyata setelah saya baca bio pengarangnya, walaaah persis banget sama kisah hidupnya. Jadi ini biografi toh. Satu poin yang bikin saya (makin) nggak suka.Overall [...]

    15. Pipitta on said:

      Seandainya saya baca buku ini saat masih semester 1 atau 2 di perkuliahan, tentunya saya gak akan "buang-buang" waktu dan akan belajar super duper giat. Karena saat itu biaya kuliah belum semahal sekarang. Jadi saya sering berleha-leha dan menggampangkan kuliah. Sayang sekaliSaya melupakan bahwa untuk banyak orang, kesempatan kuliah bisa jadi sangat langka atau bahkan tidak mungkin terwujud. Hasilnya, banyak kesempatan emas yang lepas dari genggaman saya Arrrggghh seandainya Adenita menulis buku [...]

    16. Gheeta on said:

      motivation book yg bkin q semangat 45 kembali.q jadi ngerasain lagi masa2 berjuang ketika kuliah duluski nasib q sangat lebih beruntung dari matari, tapi perjuangan demi mendapat nilai terbaik dan memperjuangkan mimpi begitu mengena.buat semuaaa orang yg merasa kehabisan peluru semangat,buat semua orang yg merasa mimpix tertampik lingkungan,ingat, kalian tak sendiria banyak saudara seperjuangan yg sedang sama2 brjuang demi mimpix masing2.jadi kalo aku, mereka bisa tegar, kenapa kalian tidak?!!!h [...]

    17. Ratna Wulandari on said:

      Orang hebat adalah orang yang bisa bersalaman dengan kesulitan. Jadi, kalau kamu lagi punya kesulitan, hadapi! Jangan takut Ibaratnya, kamu sudah memutuskan untuk menceburkan diri ke sungai, maka pilihannya adalah terus berenang sampai ke tepian dan meraih semuanya. Menyerah bukan pilihan untuk hidup, karena menyerah hanya akan membuat kamu tenggelam di tengah sungai dan mati tanpa diketahui orang.

    18. Cut Lilis on said:

      Buku ini katanya Best seller dan sayapun tertarik, ternyata oho, saya seperti membaca artikel, dengan alurnya yang agak membosankan, ngebuat saya jenuh dan capek. Saya ngos ngosan baca buku ini, klimaksnya nanggung, dan endingnya juga nanggung. Novel ini sempat saya anggurin sekian lama padahal belum setengahnya saya baca. Agak nyesal juga sih beli buku ini, mirip-mirip ceritanya sama novel tetangga :D. 2 Bintang untuk kisah matari dan perjuangannya. *dikeplak penulis

    19. Muhammad Nurul on said:

      waaaah, buku ini hebat banget.buku ini menceritakan tentang keinginan seorang anak yang mempunyai sebuah mimpi menjadi seorang sarjana. padahal kondisi keluarganya sangat tidak memungkinkan untuk membiayai kuliahnya. tapi dengan kegigihan dan tekad yang kuat, Matari berusaha semaksimal mungkin agar mimpinya itu bisa terwujud.

    20. Sukmaraharja on said:

      Dari awal cerita dibuat sedikit bertele- tele, jadinya lumayan tebal dech, alur nya datar banget. Tapi di satu sisi buku ini sarat dengan pesan moral yang mengajarkan bahwa sesuatu yang sudah kita punya harus disyukuri dan dijaga baik- baik, karena nggak semua yang kita dapat dirasain ama orang lain. Well,buat penulisnya makasih atas pesan moralnya.

    21. Miftakh Zein on said:

      Sudah sejak lama saya membaca buku ini. Sangat bagus. bercerita tentang orang yang memiliki komitmen dengan mimpi dan cita2nya. Saya agak berkaca-kaca juga saat membaca bagian yang berhubungan dengan orang tua. Saya jadi ingat bagaimana saya dulu kuliah sambil bekerja. Agak susah membagi waktu, namun alhamdulillah semua bisa dilalui.

    22. Farah adibah on said:

      novel ini mengajarkan pada saya bahwa dengan tekad dan semangat yang kuat apa pun pasti bisa kita raih, tentu saja dengan didampingi restu orang tua. halangan apa pun yang menghadang di depan jika kita sudah punya tekad yang kuat dan Tuhan mengizinkan pasti kita bisa meraihnya. :)jangan pernah patah semangat, karena semangat dan doa adalah modal awal kita untuk menjadi orang yang lebih maju

    23. Putri Kurnia Nurmala on said:

      Begitu menyentuh halaman 20, langsung proses ke ending, dan tutup buku. Ini lebih ke curhatan yang dibukukan. Alurnya loncat-loncat dan cuma bisa mengernyit pas satu event pindah ke event lainnya tanpa ada jeda atau narasi yang jelas.

    24. Winarni on said:

      Novel yang inspiratif tentang seseorang yang tidak pernah berhenti berjuang untuk bisa sekolah meski dengan segala keterbatasan yang ada. Kata-katanya menggugah bahkan kadang mengharukan. Novel ini cukup menarik untuk dibaca, meski ditengah cerita alurnya sangat lambat bahkan membosankan.

    25. Rosalina Susanti on said:

      Pesan moral novel ini bagus sihh. tapi kok rasanya nggak ngena yalebih terkesan seperti diary pribadinya si Matari, hampir nggak mengajak pembaca masuk ke cerita sama sekali.

    26. Titish A.K. on said:

      Yang bagus cuma filosofi angka 9 aja. Gaya berceritanya yang sangat menggurui agak bikin nggak tahan.

    27. ibnumaroghi on said:

      Ini mah buku diari. Curhat-curhat gitu. Mendingan KALO bahasanya lebih bernarasi.

    28. Septri Lediana on said:

      Perjuangan Mahasiswa Mencukupi PendidikanJudul Buku : 9 MatahariPenulis : AdenitaPenerbit : PT. Grasindo Anggota IKAPICetakan : Januari 2011Tebal buku : 359 halamanIni dia satu lagi novel yang menambah daftar novel tentang pendidikan yang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Layaknya sebuah tren, setelah kesuksesan Tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang disebut-sebut fenomenal itu, bermunculan karya-karya ’serupa’. Beberapa berhasil menuai sukses yang kurang lebih sama seperti Tri [...]

    29. syamatahari on said:

      Hmhmh… tentang isi dari novel ini mending baca saja langsung, dijamin bagus. Yah rohnya, beda2 tipislah sama sang pemimpinya Andrea Hirata. Sama2 bercerita tentang manusia2 yang komitmen dengan mimpi dan cita2nya, bedanya kalau di buku ini berlatar kehidupan orang2 yang menekuni ilmu komunikasi and broadcasting di bandung, yah lumayanlah nambah2 pengetahuan baru. Jika cocok, akan ada banyak pelecut yang ditemukan dalam novel ini (seperti aku). Thanks GOD, untuk selalu memberi jalan untuk menem [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *